Minggu, 21 Februari 2010

Mencari Cinta Yang Hilang


Mencari Cinta Yang Hilang

Setelah lima puluh lima tahun aku berjalan
Menjalani lorong lorong kehidupan
Mencari dan selalu kucari
Akupun tak tahu apa yang kucari

Setiap hari kuhabiskan waktuku untuk mencari
Seluruh tenaga ku kerahkan  untuk mencari
Seluruh pikiran  ku curahkan  untuk mencari
Seluruh jiwa kupertaruhkan untuk mencari



Ku dapatkan materi lalu kupungut dan kutinggal pergi
Ku kekejar tahta, itupun bukan yang ku cari
Ku kejar wanita itu pun tak kan selalu menemani
Lalu apa yang sedang ku cari


Ku mencari, karena ada yang hilang dalam hidup ini
Ada sesuatu yang pergi, yang dulu pernah kudapati
Sesuatu yang merindukan dan sangat berarti
Sesuatu yang sudah sekian lama menghilang





Yang membawa setiap ingsan yang memperhatikan
Yang sadar tidak sadar telah hanyut dalam lautan pencarian
Hingga pada suatu titik aku terdampar dalam kesadaran
Bahwa yang ku cari selama ini salah sasaran

Allah menganugrahkan raga lengkap dengan panca indranya
Allah menganugrahkan dunia lengkap dengan isinya
Allah menganugrahkan semua itu sebagai sarana kehidupan
Allah menganugrahkan tugas serta larangan untuk dipatuhinya



Namun kini aku terjebak oleh pencarian dunia
Aku terperangkap oleh pikiran logika
Aku terkecoh oleh pandangan fata morgana
Aku mengejar sarana bukan tujuan



Jika kita telah didamparkan pada titik kesadaran
Jika hidayahnya telah pula diturunkan
Jika petunjuknya pun telah diberikan
Kau akan dapat melihat,membaca, mengerti arti semuanya



Seberkas cahaya petunjuk jalan pulang
Seberkas cahaya cinta keabadian
Yang bersemayam dalam segumpal daging didalam dada
Tentram damai menyatu didalam sukma
Yang akan membawa ku kembali ke pangkuaannya

By: Roch,22,02-2010

0 komentar: