Selasa, 04 Mei 2010

AKU HENDAK PULANG


Aku Hendak Pulang

1976 kutinggalkan kampung halaman
Sawah ladang dan handai taulan 
Kutambatkan hidupku pada  perusahaan
Demi masa depan yang kuharapkan

Kini aku di penghujung pengabdian 
Setelah tiga puluh tiga tahun berjalan
Banyak sudah suka dan duka ku dapatkan
Terukir tercoret dalam kenangan

Terima kasih kawan
Yang mengantarku  ke penghujung pengabdian
Gelak tawa,canda ria menghisasi keseharian
Sungguh takkan terlepas dalam ingatan 

Maafkan aku kawan 
Kalau selama bersamamu terjadi benturan
Itulah tanda ketidak sempurnaan
Jangan kau jadikan dusta diantara kita

Kini aku melangkah ke tahun 2011
Menuju batas akhir pengabdian 
Selangkah demi selangakah  aku berjalan 
Menuju proses penghidupan selanjutnya

Bersama ini ku sampaikan pesan 
Jangan kau jadikan hidupmu ajang persaingan
Persaingan hanya membawamu ke pemaksaan kehendak
Jadikanlah yang kau temukan  sebagai sahabat  kehidupan 

Karena kau tak dapat hidup sendirian
Walau kau punya sepasang mata dan telinga
Namun hatimu hanya sebagian 
Karena yang sebgian ada diantra mereka

Itulah arti kehidupan 
Kau di ciptakan berpasang pasangan
Untuk saling melengkapi dan mengisi kekurangan 
Bukan untuk bersaing dan membanggakan kelebihan

By : Roch, 0404-2010

1 komentar:

Noezoel mengatakan...

Kadang kehidupan ini tak berjalan sesuai kehendak,tak merasakan perubahan,
hanya yang bisa memaknai kehidupan yang akan meraskan perubahan,
Selamat Istirahat dari hiruk pikuk proses birokrasi Mas, nikmati dan kenang sepanjang hayat.........