Kamis, 24 Februari 2011

Ketika Sukmaku Melangkah


KETIKA SUKMAKU MELANGKAH

Setelah jauh aku melangkah
Setelah harta benda sanak keluarga
Setelah semua jauh kutinggalkan
Setelah tak setitik materi pun melekat
Setelah syunyi semakin senyap
Setelah gelap semakin gulita
Setelah semua tak lagi Nampak
Aku pun tak tahu apa rupaku
Akupun tak tahu siapa diriku
Aku pun tak tahu kemana aku melangkah
Akupun tak tahu kemana aku bertanya
Akupun tak tahu apa yang harus kutanyakan
Bila jawabannya sudah kutahu sebelum bertanya
Tiada yang  dapat menolong
Tiada yang tahu bagai mana  menolong
Bila  rintangan  dan hambatan  yang kudapat
Tiada bedanya  rintangan dan hambatan yang ku buat
Hanya diriku yang dapat  singkirkan
Hanya diriku yang dapat  bersihkan
Karena diriku yang tahu niat dibalik perbuatan
Dapat saja seakan ku menolang seseorang
Namun dibalik itu terkandung niat kelicikan
Semua kemudahan yang ku dapat
Sesuai kemudahan dan pertolongan yang pernah ku berikan
Tangga demi tangga telah kulewatkan
Langkah demi langkah  aku berjalan
Kuikuti sebuah titik dalam kegelapan
Titik itu seakan membawaku terus melangkah
Tak peduli kemana aku melangkah
 Tak peduli apa yang pasti kuinjak
Dan titik itu semakin  jauh semakin jauh
Semaki  besar semakin besar
Semakin terang dan semakin terang
Dan tak terasa  diriku telah ada didalam titiknya
Aku pun larut  didalammnya
Menyatu dalam lautan sukma
Andai ku dapat sampaikan pesan
Kepada semua yang kutinggalkan
Jagalah niatmu dalam segala tindakan
Karena segala amal tergantung niatnya

BY : Roch 25 Feb 2011
Rasullullah saw bersabda:
Sesungguhnya segala amal perbuatan bergantung kepada niat,
dan sesungguhnya tiap tiap orang memperoleh sesuatu dengan niatnya
(H.R.Bukhari dan Muslim)

0 komentar: